Sunday, December 25, 2011

Olahraga Paling Murah

1 comments
Tertawa


Barangkali orang akan mengernyitkan dahi atau bingung melihat judul diatas. Sebagian orang mungkin akan bertanya, “Apa dasar tertawa bisa disebut sebagai olahraga?”. Kalau menurut saya, tertawa itu bagian dari olahraga karena menyehatkan. Bukankah tujuan olahraga itu menyehatkan? Jadi sama-sama klop kan….

Tertawa juga olahraga untuk otot mulut dan wajah kita. Dengan seringnya tertawa maka kita tampak awet muda. Selain tertawa, kita mengetahui kalau berlari atau jogging adalah olahraga paling murah, Karena tidak membutuhkan banyak biaya ketika melakukannya. Itu bisa saja salah. Mengapa? Coba saja lihat, lari atau jogging pastilah membutuhkan sepatu dan juga uang untuk membeli minuman di perjalanan. Sekarang bandingkan dengan tertawa, tidak membutuhkan biaya sepeser pun. Lain soalnya, kalau anda ingin tertawa lalu pergi ke toko buku beli buku lelucon, itu jelas membutuhkan biaya.

Sebenarnya tanpa perlu membaca buku lelucon atau melihat tayangan komedi, kita sudah bisa tertawa. Caranya cukup mudah dengan mengingat kejadian-kejadian lucu yang menimpa kita, keluarga atau teman. Kita akan tertawa sendiri dibuatnya. Kita tertawa pun juga mempunyai waktu. Jangan selamanya kita tertawa, nanti kita dikira orang gila, Kita tertawa itu minimal satu menit dan rasakan manfaatnya. Tubuh kita akan terasa lebih segar dan sehat.

Mari luangkan satu menit dari hidup kita untuk tertawa agar sehat. Tidak sulit kan. Salam Kompasiana.

1 comments:

Andi Rezka Kurniawan said...

artinya minum obat itu olahraga... (doh)

Followers